WELCOME TO MY BLOG

Selasa, Oktober 27, 2009

3 serangkai jilid 2

Liburan 3 serangkai, Tray,Bray,Ray akan melakukan liburan lulusan Smp bersama-sama dikarena si Bray mengajak Tray&Ray liburan kerumah pamannya. pamannya rumah berada didaerah pegunungan. otomatis Tray&Ray mau ikut dikarena suasana berbeda dengan dirumah.mereka liburan berangkat dengan menggunakan sepeda motor masing-masing.

Mereka berangkat dari rumah jam 6 pagi, mereka berkumpul dirumah Bray. mereka semua siap mau berangkat. mereka berangkat melalui rute Puncak-Bogor. mereka mengendarai motorna pelan-pelan sambil menikmati perjalanan. jam 9 mereka udah sampai di Ciawi. lalu mereka sepakat untuk menyinggah di masjid At- Ta'awun. mereka singgah di masjid sambil menikmati segarna udarana Puncak. Mereka berkata," Ya Allah begitu indah ciptaan-Mu,". ada yang disayangkan ternyata masjid ini bukan aja jadi tempat peristirahatan para penggemudi kendaraan tetapi dipakai juga untuk muda-mudi berpacaran.

Setelah istirahat mereka melanjutkan perjalanan mereka untuk menuju ke rumah pamannya Bray. di Padalarang mereka terpisah gara-gara mengendarai motorna kecang-kecang untuk menyalip bis yang ada didepan mereka. lalu mereka satu persatu mempunyai inisiatif untuk menunggu temanna yang lain. ternyata setelah ditunggu-tunggu si Ray belum datang-datang juga. Bray&Tray mulai khawatir takut terjadi apa-apa dengan si Tray. 30 menit kemudian si Tray datang dengan mengeluh bahwa ban motorna bocor lalu dia dorong 50 meter ke bengkel motor.

Akhirnya mereka sampai juga kerumah Pamanna Bray kira-kira jam 4 sore. pamanna bertanya, "dimana orang tua mu Bray", Bray menjawab:" paman saya kesini bukan ama ibu&ayah melainkan dengan kawan-kawan aq ini". kenalkan ini paman aq, "paman john".
paman ini teman aq "Tray&Ray". paman aq ini adalah ustadz dikampung disini. jadi kita bisa liburan sekalian belajar agama sama paman aq ini???

Besok harinya mereka bertiga dibangunkan jam 4 pagi, "paman ini kan masih belum adzan shubuh", kata Bray. iya paman bangunkan supaya kalian bisa mandi dulu. "iya paman bau nich", kata Tray. lalu Tray menuju kamar mandi untuk mandi. Guyuran pertama Tray teriak busyet ini air atau es??? "maklum kalian biasa tinggal di kota belum terbiasa dengan situasana gunung", kata pamanna Bray. setelah Tray mandi , Bray&Ray disuruh mandi sama pamannya. oh paman kami nanti aja mandi setelah matahari muncul.

Setelah shalat shubuh mereka bertiga ingin melanjutkan tidurnya, tapi pamannya John melarang tidur ? habis shalat harus ikut ngaji sampai jm 7 pagi. mereka bertiga agak terpaksa untuk menggaji soalna semalamna mereka bertiga maen gaplek sampai jam 2 pagi. Setelah mengaji mereka sudah disiapkan Nasi Bawang oleh Tantena Bray. ayo lekas makan pasti perut kalian terbiasa makan pagi kan?

Paman, aq dan teman-teman mau ikut kegiatan paman diwaktu pagi. boleh, "jawab". pamanna. paman biasana nyari makan buat kambing&sapi? mereka bertiga ikut nyari rumput-rumputan bwat makanna si kambing&sapi. setelah paman nyari rumput lalu melakukan apalagi. kalo sekarang paman mau buat pagar mushola, tolong kamu dan teman-teman cariin bambu yang besar2 ya, soalna paman mau ngurusin pemakaman warga.
tapi paman kami tidak tau ngambil bambu dimana?, ya nanti paman panggil kang ule, sekalian ya bantu kang ule buat pagarna?, lalu kang ule mengantar kami ke tempat tumbuhna pohon bambu. kang ule berkata," Aa disini aja biar kang ule yang ngambil bambunya tapi kalo kalian mau bantu tolong bawakan bambunya. lalu kami emmbawa bambu yang benar-benar berat sekali ke mushola lumayan jarak ada 1 KM dari pohon bambu ke mushola. lalu kami membantu membelah bambuna.

kami dirumah paman John tidak lama-lama, besoknya kami pulang lagi ke jakarta berangkat jam7 pagi lagi. paman john berkata," koq kamu liburan dsini hanya sebentar?," ya paman john kami mau mengisi liburan dengan kegiatan lain dan tidak mau merepotkan paman john

Tidak ada komentar:

Posting Komentar